Preprint / Version 1

Penelitian SKM Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Atas Layanan Masyarakat Polres Purworejo Tahun 2023

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Atas Layanan Masyarakat Polres Purworejo Tahun 2023

##article.authors##

Keywords:

Survey, kepuasan masyarakat, pelayanan, mutu, kinerja

Abstract

Peningkatan kepuasan masyarakat sangat penting dalam menjaga hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. Dalam konteks ini, pelayanan publik yang baik harus diutamakan. Polisi harus dapat memberikan respon yang cepat dan efektif terhadap setiap laporan atau permintaan bantuan dari masyarakat. Tujuan adanya pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Langkah-Langkah Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat,  Pengolahan Data, Pemantauan, Evaluasi dan Mekanisme Pelaporan Hasil Penilaian Survei Kepuasan Masyarakat, Analisa Hasil Survei dan Rencana Tindak Lanjut. hasil penelitian yang telah dilakukan pada bidang layanan Lalu Lintas, Intelkam, SPKT, dan Reskrim di Kepolisian Resor Purworejo maka dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai indeks pelayanan Polres Purworejo sebesar 84,65. Hasil nilai rata-rata di masing-masing bidang berada pada interval 76,61 – 88,30, maka berdasarkan tabel 3.3 Nilai Persepsi, Nilai Interval, Nilai Interval Konversi, Mutu Pelayanan dan Kinerja Unit Pelayanan termasuk pada kategori nilai mutu B yang berarti kinerja pelayanan Polres Purworejo adalah baik

Additional Files

Posted

2024-03-22